Kamis, 24 Januari 2019

Hal yang Sebenarnya Terjadi di Balik Kontroversi Dance Leeteuk dan Irene









Leeteuk mendapatkan hujatan dari penggemar Kreveluv yang menilai Leeteuk melakukan sesuatu yang tidak sopan. Mereka membandingkan penampilan di hari pertama saat Siwon tidak memegang pinggang Irene (Itu karena bukan part asli Siwon, jadi mungkin Siwon melupakannya), sedangkan di hari kedua saat Leeteuk kembali tampil setelah sakit melakukan gerakan itu, itu dianggap sebuah hal yang tidak sopan.


Faktanya memegang pinggang itu bagian dari dance Lo Siento, KARD dan Leslie Grace juga melakukan itu, bahkan ada perbedaan jarak saat Leeteuk memegang pinggang Leslie dan KARD dibandingkan dengan Irene. Jadi tidak ada niatan Leeteuk untuk melakukan sesuatu yan tidak sopan, itu memang murni sebagai profesionalitas di atas pangung.


Di unggahan foto ini koreografi yang dibawakan oleh Leeteuk dan Irene adalah versi yang lebih sopan. Di versi aslinya Leeteuk melakukan gerakan seperti memeluk sang penari wanita, tapi di kasus Irene tidak.





Dan untuk reveleuv tidakkah kalian berfikir sebelum mereka melakukan koreo itu mereka pasti melakukan latihan, jika memang Irene kalian tidak nyaman dengan koreo itu pasti koreo itu sudah dihapuskan atau tidak dipakai saat tampil diatas panggung. Tapi kenyataannya koreo itu tetap ada, itu artinya Irene kalian menyetujui adanya koreo itu. Sangat disayangkan dengan cara pikir kalian terhadap Leeteuk, tapi aku harap masih ada dari kalian yang masih berpikir rasional ☺

Gerakan membela Leeteuk ini pun trending di Twitter, agar netter tidak menuding sembarangan. Apalagi saat itu Leeteuk dilaporkan sedang berada dalam kondisi yang kurang sehat tapi tetap tampil demi profesionalisme.

.
.
Dan untuk Leaderku, jika kamu tau masalah ini , cuma satu yang aku harapkan jangan meminta maaf, kau tidak salah. Ingatlah kami akan selalu melindungi dan mendukungmu apapun yang terjadi Leeteuk oppa 💙

1 komentar: